Bisnis Daring dan Pemasaran

Kompetensi Keahlian Info

  • Lama Belajar

    3 Tahun

  • Program Studi

    B.D.P

Bisnis Daring Dan Pemasaran


Merupakan Kristalisasi Dari Program Keahlian Yang Harus Dikuasai Oleh Peserta Didik Untuk Dapat Bekerja Sesuai Dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Atau pada Paket Keahlian Pemasaran.

Tujuan Program Keahlian Pemasaran secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) Pasal 3 mengenai tujuan pendidikan nasional dan penjelasan Pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.

Secara khusus tujuan Program Keahlian Pemasaran adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten di bidangnya.

Bisnis Daring dan Pemasaran adalah sebuah kompetensi keahlian (jurusan) yang mempelajari dasar - dasar kemampuan dan keilmuan menjadi seorang marketing baik marketing secara konvensional maupun melalui media daring (online/internet). Di Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran siswa akan mempelajari strategi pasar, kewirausahaan dan membaca peluang di dunia bisnis.

 

  • Pengantar Ekonomi Bisnis
  • Pengantar Administrasi Perkantoran
  • Pengantar Akuntansi
  • Simulasi Digital
  • Analisa Riset Pasar
  • Perencanaan Pemasaran
  • Pengelolaan Usaha Pemasaran
  • Strategi Pemasaran
  • Pemasaran On Line
  • Prinsip-prinsip Bisnis
  • Pengetahuan Produk
  • Penataan Barang Dagangan
  • Komunikasi Bisnis
  • Administrasi Barang
  • Administrasi Transaksi
  • Pelayanan Penjualan
    1. Ritel, Toko, Supermarket, Dealer
  • Pramuniaga (Tenaga Penjual)
  • Tenaga Pemasaran
  • Tenaga Pembelian
  • 2. Pengelola Gedung
  • Kasir
  • Tenaga Admnistrasi Penjualan dan Pembelian
  • Perantara Dagang
  • 3. Pabrikasi: pergudangan, keuangan, distribusi barang 4. Koperasi: manajer koperasi, pemasaran pembukuan 5. Asuransi: staff, Pencari nasabah,dll
  • Contoh - Juara 1 Desain Multimedia
  • Contoh - Juara 2 Pengolahan Citra Digital
  • Contoh - Juara 1 Teknik Animasi 2 Dimensi
  • Contoh - Juara 1 Teknik Animasi 3 Dimensi
  • Contoh - Juara 1 Komposisi Foto Digital
  • Contoh - Juara 1 Teknik Pengambilan Gambar Bergerak
  • Contoh - Juara 1 Teknik Pengolahan Audio
  • Contoh - Juara 1 Teknik Pengolahan Video
  • Contoh - Juara 1 Desain Multimedia Interaktif
  • Contoh - Juara 1 Kerja Proyek